Minggu, 19 Mei 2013

cara mengurangi cpu usage 50% - 100% pada laptop/pc di windows 7


assalamuallaikum wr .wb ,,dari judul diatas saja mungkin sahabat blogger sudah tau maksud saya membuat postingan ini ,,
seringkali laptop saya terasa lemott buat buka aplikasi / game , dan saya pun sempat berfikir untuk melakukan format ulang , tapi dari masalah itu saya menyadari kenapa laptop bisa menjadi lemot (cepat/lambat) bahkan untuk yg berprosesor i7 sekalipun ,,
lalu saya coba untuk mengatasi masalah ini sendiri ,dan ternyata laptop saya lemot karena beban cpu usage yg menyentuh  52 % itu pun saya gak buka aplikasi apapun,
ok ?? langsung saja kita solve problemnya di jamin 100 % work

1.buka control panel
(klik gambar untuk memperbesar)


2.pilih performance information and tools
(klik gambar untuk memperbesar)


3.pilih advanced tools
(klik gambar untuk memperbesar)


4.pilih open resource monitor ,klik pada tab cpu dan wow !!terlihat si presentationfontcache.exe sedang menggerogoti cpu usage pada laptop sampai dengan 52% dan terus naik turun
lalu pilih klik kanan pada presentationfontcache.exe dan pilih end process, lalu akan muncul peringatan do you want to end presentationfontcache.exe pilih end process ,lakukan sebanyak 2 kali ,karena  kalau anda melakukannya sekali , proses presentationfontcache.exe ini belum sepenuhnya berhenti ??
(klik gambar untuk memperbesar)


5.daannn  lihat hasilnya
(klik gambar untuk memperbesar)


6.selesai sudah, semuanya kembali normal dan cpu usage pun turun ^_^




#trima kasih buat kunjungannya, semoga postingan ini dapat membantu anda(^_^b)

6 komentar:

  1. wow bagus gan infonya thx :)

    BalasHapus
  2. KRENNN.. info nyaaa.. 4 jempol saya buat kamu GAN.

    BalasHapus
  3. mantaaaabb gan..
    thx infonya ya.. :)

    BalasHapus
  4. Apakah gk ada kendalanya gan kalau presentationfontcache.exe dihentikan proses kerjanya?

    BalasHapus
  5. alhamdulillah, gan bagus gan. lumayan berfungsi dengan sedikit kotak katik (sedikit berbeda tapi intinya sama) makasih banyak gan

    BalasHapus
  6. pdahal klik kanan pada taskbar trus start task manager juga bsa gan, tapi mantaps artikelnya

    BalasHapus